Saturday, December 15, 2012

De La Hoya: Khan Adalah People's Champion

Amir Khan. (Foto: Reuters)
Amir Khan. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya mengatakan bahwa Amir Khan akan tetap menjadi dirinya sendiri saat bertarung melawan Carlos Molina. Menurutnya, ciri khas  Khan akan selalu menjadi kekuatan utama bagi petinju berusia 26 tahun tersebut.

Khan akan berhadapan dengan Molina pada pertarungan non-gelar yang dihampar di Los Angeles Memorial Sports Arena, (16/12) pagi WIB. Ini merupakan pertarungan pertama Khan sejak berganti pelatih dari Freddie Roach ke Virgil Hunter. Roach dipecat Khan setelah kehilangan sabuk gelar WBA (Super) Light Welterweight usai kalah melawan Danny Garcia.

“Amir Khan tetaplah Amir Khan. Dia merupakan petinju yang sangat hebat dan kepada setiap orang, saya akan selalu berkata bahwa dia merupakan seorang petarung,” ujar Dela Hoya, seperti dilansir Boxing Scene, Minggu (15/12/2012).

“Dia bertarung dengan hati dan penuh hasrat, itulah mengapa orang-orang senang melihatnya bertanding. Dan, itu juga alasan mengapa mengapa ia mampu menarik penonton televisi dalam jumlah besar,” sambung peraih medali emas pada Olimpiade 1992 di Barcelona tersebut.

De La Hoya, yang kini berprofesi sebagai promotor, juga memuji cara Khan dalam menghadapi lawan-lawannya. Menurut mantan petinju berjuluk Golden Boy tersebut, baik saat kalah ataupun menang, Khan selalu tampil elegan.

“Ia bertarung hingga akhir, baik menuntaskannya dengan cepat atau cara yang spektakuler seperti saat melawan Marcos Maidana, ataupun beberapa kemenangan lainnya. Begitupun saat kalah, dia bertarung dengan hebat. Amir adalah people’s champion,” pungkas De La Hoya, yang kini berusia 39 tahun. (dit)

No comments:

Post a Comment