Friday, December 21, 2012

Pinilla Bikin Juve Tertinggal

PARMA, - Juventus tertinggal 0-1 dari Cagliari pada babak pertama pertandingan Serie-A, Jumat atau Sabtu (22/12/2012) dini hari WIB. Gol Cagliari dicetak oleh striker Mauricio Pinilla pada menit ke-16 lewat titik putih.

Pertandingan tersebut digelar di tempat netral, Stadion Ennio Tardini, Parma, karena Dewan Kota Cagliari melarang pertandingan digelar di Stadion Is Arenas, karena alasan keamanan.

Tampil jauh dari pendukungnya, I Rossoblu kesulitan mengimbangi dominasi I Bianconeri. Sepanjang babak pertama, Juventus terus mengepung pertahanan Cagliari.

Peluang pertama hadir pada menit ke-7. Namun, sepakan Claudio Marchisio masih gagal menemui sasaran karena mengenai salah satu bek Cagliari.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Juventus lengah. Memasuki menit ke-15, Marco Sau melancarkan serangan dari sektor kanan pertahanan Juventus. Mendapat pengawalan dari Martin Caceres dan Arturo Vidal, Sau mencoba melewati kedua pemain itu. Kurang beruntung bagi Vidal yang malah melanggar Sau di dalam kotak penalti.

Tanpa ampun, wasit Antonio Damato memberikan hadiah penalti untuk Cagliari. Kesempatan itu tak disia-siakan Pinilla untuk membobol gawang Gianluigi Buffon. Tendangan Pinilla sebenarnya mampu dibaca dengan baik oleh Buffon. Namun, arah bola yang ke atas, membuat Buffon gagal menjangkau tembakan itu.

Keunggulan Cagliari bertahan, meski Juventus terus mendominasi sepanjang paruh pertama.

Berikut ini adalah susunan skuad kedua kubu
Cagliari (4-3-1-2): 1-Michael Agazzi; 14-Francesco Pisano, 13-Davide Astori, 3-Lorenzo Ariaudo, 29-Nicola Murru; 21-Daniele Dessena, 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal; 19- Thiago Ribeiro; 51-Mauricio Pinilla, 27-Marco Sau
Pelatih: Ivo Pulga

Juventus (3-5-2):  1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 4-Martin Caceres; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 27-Fabio Quagliarella, 12-Sebastian Giovinco
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Antonio Damato

No comments:

Post a Comment