Saturday, December 15, 2012

Jadi Pembalap Tertua, Webber Belum Mau Pensiun

Mark Webber. (Foto: Reuters)
Mark Webber. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES - Usai berhentinya Michael Schumacher dan Pedro de la Rosa dari ajang Formula 1 (F1), pembalap Red Bull, Mark Webber akan berstatus sebagai pembalap tertua. Namun, ia sendiri mengaku masih bisa menyuguhkan penampilan kompetitif.

Webber, yang kini berusia 36 tahun, akan tetap membela Red Bull pada gelaran F1 musim 2013 mendatang. Pembalap berkebangsaan Australia itu akan mencoba memperbaiki pencapaian musim 2012 lalu, di mana ia hanya finis di posisi enam pada klasemen akhir. Pada 2010 dan 2012, ia mampu finis di posisi tiga.

“Tujuan (dalam karier) saya adalah terus kompetitif di setiap musim perlombaan. Dalam beberapa tahun ke belakang, saya mendapat kenangan bagus dan spesial,” ujar Webber, seperti dilansir Autosport, Sabtu (15/12/2012).

“Puncak (karier) Anda itu relatif. Anda harus memilah-milahnya. Dan, Anda harus jujur dengan diri sendiri dan berkata ‘lihatlah kawan, sekarang adalah waktu yang tepat (untuk pensiun)’ dan saya pikir, sekarang belum saatnya,” sambung mantan pembalap Williams tersebut.

Webber juga mengatakan bahwa dirinya masih sanggup untuk memberi tekanan pada sang rekan, Sebastian Vettel, yang telah meraih gelar juara tiga tahun berturut-turut. Menurutnya, selama dirinya belum sampai pada titik terendah, ia akan tetap menunjukkan performa optimal.

“Jika saya tertinggal sangat jauh pada sesi kualifikasi, kemudian alarm pun pasti  berberbunyi. (Namun), jika belum sampai pada poin itu -saat Anda merasa sudah tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik- maka Anda akan terus menekan,” pungkas pengoleksi 34 podium tersebut. (dit)

No comments:

Post a Comment