Saturday, September 22, 2012

Wenger: Wilshere Akan Main di Tim Cadangan

LONDON, - Setelah absen selama lebih dari satu musim akibat masalah lutut dan pergelangan kaki, gelandang Arsenal, Jack Wilshere, kembali berlatih pada Kamis (20/9/2012).

Menurut pelatih Arsene Wenger, terlalu dini untuk memprediksi kapan Wilshere akan kembali ke tim utama. Menurutnya, selain perlu meningkatkan kebugaran, Wilshere beradaptasi dengan pertandingan dan kompetisi. Wenger pun mengaku berencana menitipkan Wenger di tim cadangan.

"Ia mengalami pasang surut and banyak surutnya karena ia beberapa kali mengalami kemunduran. Ia menghadapinya dengan sangat baik, terutama dalam tiga bulan terakhir. Ia sangat fokus setiap hari. Ia datang pagi-pagi sekali dan berlatih seharian. Ia mendapatkan ganjarannya, yaitu kondisi yang baik sekarang," ujar Wenger.

"Kami perlu agak berhati-hati, karena ketika seorang pemain absen selama 14 bulan, perlu waktu untuk kembali ke level kebugaran sesuai standar pertandingan. Ia bugar untuk berlatih dan bermain, tetapi perlu waktu untuk menampilkan performa level tinggi."

"Saya tak bisa mengatakan kepada Anda semuanya tentang (kapan ia akan kembali bermain). Itu perlu beberapa pekan. Kami akan melihat bagaimana ia bereaksi pada dua pertandingan pertama. Ia perlu bermain di tim cadangan (U-21) dan baru dilihat bagaimana ia melewatinya. Saya perlu melihat jadwal. Pertama-tama, saya ingin memberinya waktu latihan selama sepuluh hari sebelum ia memainkan laga pertamanya," tuturnya.

 

No comments:

Post a Comment