Thursday, September 6, 2012

Villa dan Torres, Teka-teki Del Bosque


AFPPelatih Spanyol, Vicente Del Bosque.

PONTEVEDRA, — Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memberi sinyal akan memainkan David Villa dan Fernando Torres. Bahkan, eks nakhoda Real Madrid itu akan menurunkan ke-23 pemainnya saat beruji tanding melawan Arab Saudi, Jumat (7/9/2012).

"Villa baik-baik saja. Ia mengalami cedera serius dan sekarang dalam kepercayaan tinggi. Villa siap bermain dan jika memang demikian, maka ia akan mendapat kesempatan," kata Del Bosque kepada AS, Kamis (6/9/2012).

Pembesut pemenang Euro 2012 dan Piala Dunia Afrika Selatan 2010 itu sadar punya lima pertandingan—tiga di antaranya adalah laga Kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014—dalam rentang September hingga November 2012, termasuk uji tanding melawan Arab di Pontevedra, Spanyol, Jumat ini. Del Bosque pun ingin meraih hasil paling maksimal dengan memenangi semua laga.

"Kami ingin memainkan semua pemain. Ke-23 nama yang terpilih dalam kondisi siap tempur dan akan menunjukkan talenta yang kuat dan bagus di kemudian hari," lanjut Del Bosque.

Pria yang pernah membesut Galatasaray itu juga memberi tanda akan menampilkan Torres. "El Nino" akan menggenapkan 100 penampilan internasional jika turun gelanggang melawan Arab.

"Generasi pemain ini, jika mampu tampil dalam 100 partai internasional, maka adalah sebuah kehormatan. Sergio Ramos juga akan menjalani partai keseratusnya. Santi Cazorla, Sergio Busquets, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan David Silva pun telah tampil dalam tujuh puluh sekian laga timnas. Sebuah hal yang menakjubkan jika pertama muncul sebagai pemain yang mengantongi laga ke-100," tutur Del Bosque setengah berteka-teki.

Jadi, Villa, Torres, Ramos atau ketiganya, Senor?

 

No comments:

Post a Comment