Sunday, September 16, 2012

Gita Wirjawan Siap Emban Tanggung Jawab Pimpin PBSI

Gita Wirjawan, siap memimpin induk organisasi bulutangkis Indonesia/Okezone
Gita Wirjawan, siap memimpin induk organisasi bulutangkis Indonesia/Okezone

JAKARTA – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wirjawan mengaku siap menerima tanggung jawab memimpin PB PBSI. Gita siap bersaing dengan calon lain Icuk Sugiarto dalam Musyawarah Nasional pada 20-22 September mendatang.
 
Salah satu agenda Munas memang memilih ketua umum baru. Ketua umum PBSI saat ini Djoko Santoso tak akan mencalonkan diri lagi dan bahkan sudah secara terbuka mendukung pencalonan Gita sebagai ketua umum yang baru.
 
Selain Djoko, Gita yang pernah menjabat sebagai presiden direktur JP Morgan Indonesia pada 2006-2008 ini juga mendapat dukungan dari 28 pengurus provinsi (pengprov) seluruh Indonesia. Terkait, dukungan yang membanjir tersebut, pengusaha nasional bernama lengkap Gita Irawan Wirjawan ini mengaku siap mengemban amanah memimpin PBSI.
 
“Saya nyatakan siap untuk memimpin organisasi PBSI. Ini adalah amanat yang harus saya jalankan,” kata Gita di sela-sela peresmian Wisma Ancora Putri di Kompleks Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu kemarin.
 
“Sekarang di era demokrasi, saya harus siap mengikuti segala proses demokrasi dalam Munas nanti,” kata alumni Harvard University yang kini berusia 46 tahun tersebut.
 
Sementara itu, Djoko menyatakan bahwa persoalan dana bukan masalah bagi Gita. Gita sudah menyanggupi menyumbang antara Rp 50-100 miliar ke dalam dana abadi PBSI.
(auz)

No comments:

Post a Comment