Friday, September 21, 2012

Balotelli Dicoret karena Tak Ada Tempat


AFPPelatih Manchester City, Roberto Mancini (kiri), dan penyerang Mario Balotelli.

MANCHESTER, - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan, penyerang Mario Balotelli tak masuk dalam skuad untuk pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Selasa (18/9/2012), karena pertimbangan taktik, bukan karena dihukum.

Balotelli sama sekali tak masuk daftar 18 orang yang melawan Madrid. City memulai pertandingan dengan penyerang Carlos Tevez. Penyerang Edin Dzeko dan Sergio Aguero masuk barisan cadangan. Menurut pemberitaan di Inggris, pencoretan Balotelli merupakan bentuk hukuman dari Mancini karena Balotelli keluyuran malam dan merokok.

Aguero sendiri tak mendapat kesempatan bermain melawan Madrid. Menurut Mancini, ia tak memainkan Aguero karena Samir Nasri dan Maicon mengalami cedera, yang membuat Mancini mengubah rencana pergantian pemain.

Sementara Nasri digantikan Aleksandar Kolarov pada menit ke-36, Maicon digantikan Pablo Zabaleta pada menit ke-74. Satu jatah pergantian pemain lagi digunakan untuk memasukkan Dzeko menggantikan David Silva pada menit ke-63.

"Hal yang ditulis oleh seseorang itu sama sekali tidak benar. Itu tidak benar. Mario tidak masuk skuad karena kami memutuskan bermain hanya dengan Tevez dan saya hanya punya tempat untuk tiga penyerang (dalam skuad berisi 18 orang itu)," ujar Mancini.

"Aguero bugar. Kami tak beruntung karena saya ingin memainkannya pada pertandingan (melawan Madrid), tetapi kami mendapati sejumlah pemain mengalami cedera," aku Mancini.

Melawan Madrid, City kalah 2-3, setelah sempat dua kali unggul. Gol mereka dicetak oleh Dzeko (68) dan Aleksandar Kolarov (85). Sementara gol Madrid diciptakan oleh Marcelo (76), Karim Benzema (87), dan Cristiano Ronaldo (90).

Pertandingan terdekat City adalah laga Premier League melawan Arsenal, di Etihad, Minggu (23/9/2012).

No comments:

Post a Comment