Wednesday, September 26, 2012

Turnamen Golf Wanita yang Diikuti Miss Indonesia 2012

Pegolf papan atas Eropa dan Asia akan ramaikan Ladies Indonesia Open/Ist
Pegolf papan atas Eropa dan Asia akan ramaikan Ladies Indonesia Open/Ist

JAKARTA – Turnamen golf khusus wanita bertaraf internasional bertajuk Ladies Indonesia Open akan digelar bulan depan di Jakarta. Menariknya, ajang ini juga akan diramaikan Miss Indonesia 2012 Ines Putri.
 
Total hadiah uang yang ditawarkan mencapai USD200 ribu atau nyaris Rp2 miliar. Turnamen ini akan berlangsung pada 18-20 Oktober di Palm Hill Golf Club yang terletak di dataran tinggi Sentul berlatar pemandangan Gunung Salak.
 
Sebanyak 83 peserta pegolf profesional dan amatir dari Asia dan Eropa akan ambil bagian dalam turnamen kesembilan dari rangkaian Ladies Asian Golf tour (LAGT) 2012 ini.
 
Mereka di antaranya ialah pemenang LAGT musim ini dari Thailand Nontaya Sriwasang dan Tiranan Yoopan serta pemenang tiga totel di Ladies European Tour Rebecca Hudson (Inggris).
 
Selain itu, Nikki Garrett dari Australia yang merupakan Rookie of the Year pada Ladies European Tour merupakan peserta utama tahun ini. Dari tuan rumah, sang miss Indonesia 2012 Ines Putri dan Lydia Ivana Jaya akan memimpin barisan pegolf wanita Tanah Air.
 
Ladies Indonesia Open merupakan bagian dari kampanye Enjoy Jakarta yang disponsori langsung oleh Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Enjoy Jakarta telah mensponsori turnamen golf Indonesia Open bagi pria sejak 2005 tapi untuk wanita ini merupakan kali pertama.
 
“Enjoy Jakarta Ladies Open akan menjadi sebuah kegiatan yang sangat hebat dan kami sendiri juga sangat bergairah atas keterlibatan kami dengan banyak sekali pegolf profesional wanita,” kata Gubernur Jakarta Fauzi Bowo.
 
Turnamen tiga ronde tanpa ada eliminasi ini juga akan ditayangkan di ESPN Star Sports berupa highlight sebanyak tiga kali setiap hari.
(auz)

No comments:

Post a Comment