Saturday, September 29, 2012

Alasan di Balik Perpanjangan Kontrak Pardew dan Newcastle


LINDSEY PARNABY / AFPPelatih Newcastle United, Alan Pardew, memberi tanda kepada anak asuhnya saat melawan Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stadion Sports Direct, Minggu (2/9/2012). Kedua tim bermain imbang 1-1.

NEWCASTLE, — Alan Pardew resmi meneken kontrak baru dengan Newcastle United yang mengikat kedua belah pihak hingga delapan tahun lagi.

Kontrak lama Pardew berdurasi 5,5 tahun dan ditandatangani setelah menggantikan Chris Hughton pada Desember 2010.

BBC melaporkan, Jumat (27/9/2012), pria berusia 51 tahun itu mendapatkan penghargaan lebih dari manajemen "The Magpies" dengan segala prestasinya musim lalu, terutama membawa klub itu duduk di papan kelima klasemen akhir Premier League plus meraih tiket ke Liga Europa.

Tiga asisten Pardew, yaitu John Carver, Steve Stone, dan Andy Woodman, juga diberi ganjaran perpanjangan kontrak baru hingga 2020.

"Melihat Manchester United dan Arsenal, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger telah memberikan stabilitas prestasi hingga memberikan dasar terbaik untuk meraih kesuksesan selanjutnya, contoh seperti itu yang ingin kami tiru," ucap Derek Llambias, Managing Director Newcastle.

Juni lalu, "The Toon Army" pun memberikan bos pemandu bakatnya, Graham Carr, kontrak baru yang akan menahannya tetap berkarya untuk klub itu hingga 2020 alias saat dirinya berusia 75 tahun.

"Kami berusaha membangun kembali kesuksesan yang kami raih musim lalu dan kontrak-kontrak baru itu bertujuan untuk kemajuan klub di dalam maupun di luar lapangan, sekembalinya kami ke Premier League dua tahun lalu," tandas Llambias.

Pardew—mantan pelatih Reading, West Ham United, Charlton Athletic, dan Southampton—ditahbiskan sebagai Pelatih Terbaik 2012, baik oleh Premier League maupun Asosiasi Pelatih Inggris. Ia menjadi orang Inggris pertama yang meraih penghargaan itu dalam musim yang sama.

 

No comments:

Post a Comment