Sunday, September 23, 2012

Start dari Baris Kedua, Button Akui Kesulitan

Jenson Button, pesimistis bisa mengulangi kemenangan seperti saat di Belgia lalu/Getty Images
Jenson Button, pesimistis bisa mengulangi kemenangan seperti saat di Belgia lalu/Getty Images

SINGAPURA – Jenson Button mengakui kesulitan mencari settingan yang tepat pada balapan GP Singapura nanti. Tidak seperti rekan setimnya Lewis Hamilton yang berhasil pole, Button hanya akan start keempat.
 
Kecuali mampu segera menemukan rasa nyaman pada mobilnya, Button sadar peluangnya keluar sebagai pemenang kecil. Button menilai perbedaan hasil yang dituai dirinya dengan Hamilton dikarenakan faktor pemilihan ban.
 
Briton berusia 32 tahun ini mendapat terlalu banyak degradasi pada ban super soft-nya. Selain itu, dia juga kesulitan mendapatkan grip.
 
“Saya kesulitan. Saya berjuang menemukan pijakan yang tepat pada mobil ini. Saya kira Lewis telah menemukan settingan yang cocok dan itu bekerja untuknya, sementara bagi saya tidaklah bagus,” kata Button seperti dikutip dari Autosport.
 
“Anda bisa lihat Maldonado. Anda takkan mengira dia bisa secepat itu. Namun, jika Anda berhasil menemukan settingan yang tepat pada ban, maka Anda bisa melesat sepertinya,” ujar Button.
 
“Anda masih bisa berharap meraih kemenangan tapi saya tak punya kecepatan saat kualifikasi jadi saya hanya bisa berharap mobilnya akan lebih baik pada balapan,” tutur Button.
 
Kekasih dari model asal Jepang Jessica Michibata ini berada di urutan keenam klasemen pembalap dengan 101 poin.
(auz)

No comments:

Post a Comment