Saturday, September 15, 2012

Madrid Diminta Jual Pemain Suka "Ngambek"

MADRID, - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menyarankan agar "Los Blancos" menjual pemain yang suka "ngambek", meskipun itu adalah Cristiano Ronaldo. Menurutnya, jika dibiarkan terus menerus, masalah pemain tersebut akan memengaruhi kondisi klub.

Ronaldo beberapa waktu lalu menyatakan sedih di Madrid, karena alasan profesional. Sejumlah rumor pun terus berkembang, mencari tahu penyebab utama kesedihan mantan pemain Manchester United itu.

Calderon mengatakan, jika masih menjabat sebagai Presiden Madrid, dirinya pasti akan menjual Ronaldo. Hal itu sama ketika dirinya mendepak salah satu bintang asal Brasil, Robinho, ke Manchester City saat masih menjabat pada 2008 lalu.

"Anda memang tidak bisa membantah sebuah talenta. Tetapi, jika pemain tidak senang, maka dia harus pergi. Ini terjadi kepada saya dengan Robinho. Itu adalah situasi yang sangat drastis. Meskipun kami membelinya sebesar 24 juta euro, tapi menjualnya di angka 48 juta euro. Jadi, ini adalah bisnis yang bagus," ujar Calderon.

Calderon juga menyoroti kinerja Presiden Madrid saat ini, Florentino Perez, yang kurang bisa membangun kerja sama baik dengan agen Ronaldo, Jorge Mendez, dan Pelatih Jose Mourinho.

"Jorge Mendez sekarang adalah presiden klub tanpa dipilih oleh anggotanya. Keputusan harus diambil, karena sejumlah pemain datang, karena dia adalah agennya," kata Calderon.

"Klub ini telah memberikan 'tangannya' kepada Mendez dan juga Mourinho. Dan, presiden akan tahu apa yang sudah terjadi sekarang," tuturnya lagi.

Mendez adalah agen sejumlah pemain Madrid, seperti Ronaldo, Pepe, Angel di Maria, Fabio Coentrao, dan Ricardo Carvalho. Ia juga agen pelatih Jose Mourinho. Calderon juga lantas mengkritik sejumlah keputusan yang diambil Madrid dengan agen asal Portugal tersebut.

"Saya percaya, sangat aneh jika klub ini memberikan kontrak baru kepada pemain dan sekarang memutuskan untuk tidak menggunakannya. Ini sangat absurd, seperti ketika mereka menandatangani kontrak Coentrao meskipun mempunyai bek kiri terbaik di dunia, Marcelo," ucap Carlderon.

No comments:

Post a Comment