Wednesday, September 26, 2012

Fabregas: La Liga Lebih Kompetitif dari Premier League


AFPGelandang Barcelona, Cesc Fabregas.

BARCELONA, - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, menilai Liga BBVA lebih kompetitif dari Premier League, meski persaingan gelar juara didominasi dua tim, Barcelona dan Real Madrid.

"Menurutku, tim terbaik masih sama, yaitu kami, Real Madrid, Bayern Muenchen, AC Milan, Manchester United," ujar Fabregas, yang menghabiskan 8 musim di Arsenal sebelum pindah ke Barcelona, pada Agustus 2011.

"Lal Liga membosankan (karena dominasi Barcelona dan Madrid)? Tidak. Aku terkejut mendapati bahwa Liga Spanyol lebih kompetitif dari Premier League."

"Barca dan Madrid sangat kuat dan sulit bagi klub lain meredam mereka. Namun, di Inggris, Anda bisa menjuarai Premier League, sekalipun Anda kalah dalam lima atau enam pertandingan."

"Di sini, jika kami mengalami satu kekalahan atau mendapat satu hasil imbang, ada risiko gagal juara, jadi liga ini lebih sulit. Selain itu, tim-tim Spanyol secara taktik lebih kuat, mencetak gol dan assist lebih sulit di sini," tuturnya.

Dalam tiga musim terakhir, tak ada tim yang menjadi juara Spanyol dengan rekor kemenangan di bawah 30, sementara di Inggris tak ada tim yang menjadi juara dengan rekor 30 pertandingan atau lebih.

Pada musim 2009-2010, Chelsea menjadi juara dengan rekor 27 kali menang dan Barcelona 31 kali menang. Musim berikutnya, Manchester United menjadi juara dengan rekor 23 kali menang dan Barcelona 30 kali menang.

Musim lalu,  Manchester City menjadi juara dengan rekor 28 kali menang, dan Madrid 32 kali menang.

No comments:

Post a Comment