Sunday, September 2, 2012

Rodgers Butuh Drogba dan Owen


AFP/BORIS HORVATMichael Owen (kiri) saat memperkuat Liverpool dan Didier Drogba saat memperkuat Marseille. Keduanya dihubungkan dengan Liverpool.

LIVERPOOL, - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tak menyatakan penolakannya ketika ditanya kemungkinan merekrut Didier Drogba dan Michael Owen untuk mempertajam lini depan timnya. Menurutnya, lini depan menjadi titik lemah timnya.

Liverpool kini berada di urutan ke-18 setelah dikalahkan Arsenal 0-2, Minggu (2/9/2012). Ini kekalahan kedua dari tiga pertandingan pertama "The Reds". Satu pertandingan lagi hanya menghasilkan seri. Dalam 50 tahun terakhir, ini awal musim paling buruk Liverpool.

"Saya memiliki tim yang minim di sini. Ada 19 pemain yang berlatih sebelum pertandingan dan sebagian merupakan pemain muda," jelas Rodgers.

"Siapa pun pemain yang bisa memperkuat skuad kami pasti akan saya perhatikan. Tak ada keraguan soal itu. Saya tak bisa mengatakan tidak untuk banyak hal. Saya harus menemukan jalan untuk mngubah dan memperbaiki tim," tambahnya.

Liverpool dipersalahkan suporternya sendiri karena meminjamkan striker Andy Carroll ke West Ham United. Buktinya, Liverpool kini tak memiliki banyak pilihan di lini depan.

Saat ini, Didier Drogba sudah dibebaskan oleh klub China, Shanghai Shenhua. Sedangkan Michael Owen yang juga mantan striker Liverpool, kini dalam status bebas.

Ditanya soal situasi kedua pemain tersebut, Rodgers tak menutup kemungkinan untuk mengejarnya. Apalagi, Drogba masih memiliki ketajaman. Sedangkan Owen punya pengalaman dan punya hubungan psikologis dengan Liverpool.

"Saya akan mengajukan pertanyaan, haruskah saya tak memperhatikan mereka?" jawab Rodgers saat ditanya kemungkinan merekrut Owen dan Drogba.

"Kenyataannya, kami butuh tambahan pemain untuk memperkuat tim. Tapu, sementara ini kami akan berkonsentrasi pada pemain-pemain yang ada dulu," tambahnya. (SUN)

 

No comments:

Post a Comment