Saturday, September 29, 2012

Di Matteo: Kepemimpinan Terry Tentukan Kemenangan

LONDON, - Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, memuji kepemimpinan John terry saat timnya bertandang ke kandang Arsenal dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/9/2012). Menurutnya, kepemimpinannya, juga kemampuannya sebagai defender ikut menentukan kemenangan 2-1 atas Arsenal itu.

Kemenangan itu memperkokoh posisi Chelsea di puncak klasemen dengan nilai 16.

Terry baru saja din yatakan bersalah atas kasus rasisme kepada defender Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Meski dijatuhai hukuman empat pertandingan, Terry masih bisa tampil sebelum mengajukan banding.

Maka, Di Matteo tetap memasangnya. Terry ternyata tak terpengaruh oleh keputusan FA. Dia tetap tampil tenang dan menjadi pemimpin dan defender yang baik.

"Saya kira ini keputusan tepat untuk tetap memainkannya. Dia (Terry) menunjukkan kualitas kepemimpinan yang baik dan juga membuktikan sebagai defender yang hebat," puji Di Matteo.

"Saya sangat puas dengan penampilan tim dan saya kira kami memang pantas menang. Kami melawan tim yang sangat bagus, tapi kami datang dengan tekad mengambil inisiatif serangan dan kami berhasil. Kami tak membiarkan Arsenal menemukan ritmenya," terag Di Matteo.

Masih memimpin klasemen sementara, harapan Chelsea untuk juara musim ini makin besar. Namun, Di Matteo tak menginginkan timnya terlalu cepat puas, apalagi kompetisi masih panjang.

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tak bersama dalam waktu lama. Ini masalah bekerja di tempat latihan dan mencoba memperbaiki diri," terangnya.

Dia juga memuji Juan Mata. Gelandang asal Spanyol ini tak hanya tampil bagus, tapi juga menyumbang satu gol.

"Mata sepertinya sudah kembali menemukan permainan terbaiknya. Saya kira, memberi sedikit waktu istirahat buatnya memberi pengaruh bagus. Kami tahu dia sangat sibuk di musim panas lalu. Setelah membela timnas di Piala ERopa, dia kembali tampil di Olimpiade. Jika kami tak memberi tambahan libur kepadanya, maka akan berpengaruh buruk," kata Di Matteo.

 

No comments:

Post a Comment