Thursday, September 27, 2012

Thunder Buang Tiga Veteran

Derek Fisher (Foto: IST)
Derek Fisher (Foto: IST)

OKLAHOMA – Oklahoma City Thunder melepas tiga pemain veterannya dan memutuskan untuk memberi kepercayaan kepada pemain muda dengan kebijakan mempertahankan pemain dengan usia di bawah 30 tahun.
 
Derek Fisher, Nazr Mohammed dan Royal Ivey adalah tiga pebasket veteran yang dilepas sebelum musim 2012-2013 dimulai. Artinya, kini pebasket berusia 30 tahun yang tersisa di skuad Thunder tinggal Nick Collison.
 
Derek Fisher adalah pebasket berusia 37 tahun yang sudah malang melintang di NBA, dia meraih lima kali cincin juara bersama Los Angeles Lakers. Mohammed pebasket berusia 34 tahun dan juga sempat sekali merasakan cincin juara NBA, sedangkan Ivey masih berusia 30 tahun.
 
Manajer Umum Thunder, Sam Presti, menyatakan, Kevin Durrant dan Russel Westbrook bakal menjadi pemain andalan Thunder sekaligus pemimpin di antara pemain Thunder lainnya. Kendati usia keduanya masih 23 tahun, Presti percaya penuh pada kepemimpinan Durrant dan Westbrook, yang memang terbukti berjalan musim lalu.
 
“Permainan mereka terus membaik. Jika Anda melihat pencapaian apa yang telah mereka raih sejauh ini dengan usia yang tergolong muda. Mereka telah melalui banyak hal,” ujar Presti, seperti dilansir AP, Kamis (27/9/2012).
 
“Saya sengaja memasukkan Nick dalam tim ini. Ketiganya (Collison, Durrant, Westbrook) merupakan bagian dari pemain inti Thunder dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.
 
Thunder berhasil menjadi juara Divisi Barat selama empat musim berturut-turut dan hal itu seolah menjadi bukti kehebatan para pemain muda mereka. Kehilangan tiga pemain veteran, manajemen Thunder juga langsung mendatangkan empat pebasket muda berbakat seperti, Hasheem Thabeet, DeAndre Liggins dan Daniel Orton.
 
(win)

No comments:

Post a Comment