Thursday, May 31, 2012

Bolt Incar Kemenangan di Roma

Usain Bolt (Foto: Daylife)
Usain Bolt (Foto: Daylife)

ROMA - Kejuaraan dunia atletik lari 100 meter Diamond League, kembali mempertemukan Usain Bolt dengan kompatriotnya dari Jamaika Asafa Powell, serta juara Christophe Lemaitre. Bolt pun berfokus untuk menang di kejuaraan ini.

Diamond League adalah kejuaraan dunia lari 100 meter yang diselenggarakan di stadion Olimpico, Roma. Bolt datang dengan harapan memperbaiki catatan waktunya setelah meraih kemenangan di kejuaraan Ostrava minggu lalu dengan catatan waktu 10,04 detik.

“Seperti di semua balapan, pastinya saya ingin menang tetapi bagi saya yang terpenting adalah eksekusi ketika balapan,” tutur Bolt seperti dilansir dari Timesofmalta, Kamis (31/5/2012).
 
“Kuncinya adalah mengawali dengan konsisten, pelatih saya ingin saya mengeksekusi awal dengan sempurna sehingga dia bisa mereview balapan dan menganalisa itu, kemudian mencari tahu apa yang saya harus lakukan untuk semakin berkembang,” paparnya.

Bolt percaya lintasan di Roma lebih cepat dibandingkan di Ostrava, dan percaya bisa meraih waktu mendekati 9,7 detik ketika meraih garis finis. Pengamat memperkirakan Powell akan menjadi pesaing terberatnya, namun Bolt tetap harus mewaspadai Lemaitre yang baru saja finis di urutan keempat di kejuaraan dunia lari 100 meter Daegu.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment