Monday, May 21, 2012

Taklukkan Djokovic, Roma Masters Milik Nadal

Rafael Nadal  (Foto: Getty)
Rafael Nadal (Foto: Getty)

ROMA – Petenis asal Spanyol Rafael Nadal merebut kembali mahkota Roma Masters dari tangan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic setelah menang dua game langsung 7-5 6-3 di final pada Senin (21/5/2012) malam WIB.
 
Kemenangan ini juga mengembalikan posisi Nadal ke peringkat kedua dunia setelah sepekan lalu sempat direbut oleh Roger Federer. Ini merupakan gelar Roma Masters keenam untuk Nadal di sepanjang kariernya.
 
Pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung hari Minggu (20/5/2012) terpaksa ditunda karena hujan yang mengguyur lapangan hampir seharian. Panitia pertandingan akhirnya memutuskan untuk menggelar pertandingan hari ini.
 
Hasil ini adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Nadal atas Djokovic setelah sebelumnya mengalami tujuh kekalahan dari petenis peringkat satu dunia itu. Sebelumnya, Nadal berhasil mengalahkan Djokovic di Monte Carlo April lalu.
 
Nadal sendiri telah memenangkan Roma Masters pada tahun 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2010. Tahun lalu, di tempat yang sama, Nadal kalah di final ketika menghadapi Djokovic.
 
Berarti tahun ini sudah tiga gelar yang didapat Nadal dari turnamen di lapangan tanah liat yakni, di Monte Carlo, Barcelona dan Roma dengan hanya kehilangan gelar saat di Madrid di mana Nadal kalah dari rekan senegaranya, Fernando Verdasco.
 
Djokovic sendiri gagal meraih gelar di lapangan tanah liat dan kini dia harus bersiap untuk pergi ke Roland Garros, di mana dia bertujuan untuk memenangkan empat gelar Grand Slam berturut-turut setelah sebelumnya memenangi Wimbledon dan AS Open tahun lalu serta mahkota Australian Open awal tahun ini.
 
(win)

No comments:

Post a Comment