Friday, May 18, 2012

Sampras: Murray Bisa Rebut Grand Slam

Pete Sampras (foto: Getty Images)
Pete Sampras (foto: Getty Images)

ROMA – Kegagalan demi kegagalan dialami petenis mantan peringkat dua dunia, Andy Murray. Terakhir dia harus pulang lebih cepat setelah dikalahkan petenis Prancis Richard Gasquets.
 
Murray beralasan dirinya merasa lelah dan sangat terganggu dengan cedera punggung yang tak kunjung sembuh. Tapi bagi mantan juara dunia Pete Sampras menganggap petenis Britania tersebut bakal bisa bangkit dari keterpurukan ini.
 
“Saya yakin Andy (Murray) bakal mengalahkan para petenis. Jelas dia sangat terpukul saat ini. Tapi dia akan berusaha untuk bisa mengikuti kejuaraan besar. Dia sedikit lelah dan mentalnya sempat jatuh,” ujar Sampras, seperti disitat The Tennis Space, Jumat (18/5/2012).
 
Sampras menilai, Murray adalah tipe petenis yang membutuhkan langkah awal yang bagus untuk menjuarai sebuah turnamen. Jika itu tidak didapatkannya, maka Murray bakal menemui kesulitan di langkah berikutnya.
 
“Saya pikir Andy akan memenangkan turnamen besar seperti grand slam. Kuncinya, dia harus melewati putaran pertama dengan penampilan bagus. Maka di pertandingan berikutnya dia akan lebih fresh untuk bertanding dan memberikan dorongan bagus untuknya,” lanjut Sampras.
 
Turnamen yang bakal diikuti Murray pada bulan ini adalah French Open. Murray mengaku sangat antusias menyambutnya, meski kondisinya kurang bagus. Tapi dia tetap optimistis bisa bakal menjuarai turnamen tersebut.
(fir)

No comments:

Post a Comment