Saturday, May 26, 2012

Stramaccioni: Suporter Indonesia Luar Biasa


TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni.

JAKARTA, - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, menilai luar biasa suporter Indonesia, mengacu sikap dan reaksi yang mereka tunjukkan saat menyaksikan laga persabahatan antara Inter dan Indonesia Selection, di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/5/2012).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Inter itu, ribuan penonton memang tampak menyemangati kedua tim sepanjang pertandingan. Meski sejumlah besar penonton adalah suporter Inter (Interisti), dukungan terhadap skuad "Merah Putih" juga tampak sangat menggelora.

"Indah sekali bermain di Stadion (GBK) malam ini. Kami tidak menyangka fans akan mendukung kedua tim secara bergantian dengan sportivitas tinggi. Fans Indonesia malam ini sangat luar biasa," ujar Stramaccioni usai pertandingan.

"Saya percaya dukungan fans sepak bola dapat membantu tim atau negara dalam berbagai hal. Saya berharap sepak bola Indonesia bisa maju terus dan bisa menjadi olahraga penting seperti di negara-negara lainnya," lanjutnya.

Laga melawan Indonesia Selection ini adalah pertandingan kedua, atau yang terakhir, bagi "I Nerazzurri" dalam rangkaian Inter Milan Indonesia Tour 2012. Pada pertandingan pertama, Javier Zanetti dan kawan-kawan mampu menghempaskan Liga Selection tiga gol tanpa balas, Kamis (24/5/2012). Pada laga kedua, Inter menang 4-2.

Empat gol tim berjuluk "La Beneamata" itu ditorehkan Coutinho (menit ke-5, dan ke-42) dan Giampaolo Pazzini (60,73). Sementara dua gol tim "Garuda" dicetak dua pemain asal Papua, Patrich Wanggai (14) dan Yoshua Pahabol (90+2).

No comments:

Post a Comment