Thursday, May 17, 2012

Casillas: Bayern Lebih Unggul


YASSER AL-ZAYYAT / AFPKapten Real Madrid, Iker Casillas (kiri), dan pelatihnya asal Portugal, Jose Mourinho, hadir dalam konferensi pers di Kuwait City, Kuwait, Selasa (15/5/2012), dalam rangka uji coba Madrid melawan timnas Kuwait pada Rabu (16/5/2012).

MADRID, — Iker Casillas mengunggulkan Bayern Muenchen ketimbang Chelsea. Apa alasannya?

Surat kabar Jerman, Bild, berhasil mewawancarai Casillas pekan lalu. Casillas pun mengungkapkan apa yang dirasakannya seusai Real Madrid dilibas Bayern 1-3 lewat drama adu penalti, Rabu (25/4/2012). Ia juga mengungkapkan siapa jagoannya. Berikut petikan wawancaranya:

Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge duduk di sebelah Presiden Madrid Florentino Perez saat semifinal kedua. Setelah adu penalti, apakah Perez akan bilang Manuel Neuer adalah kiper terbaik dunia?

(Casillas tertawa) Tak tahu. Sejujurnya, saya juga masih tak percaya (Madrid kalah).

Bagaimana Anda melihat kemampuan Neuer di antara kiper terbaik dunia?

Kita bicara kiper yang masuk dalam jajaran 4-5 besar terbaik di dunia. Anda harus paham tren penampilan terakhirnya, kariernya, dan kesuksesan apa yang telah diraihnya. Jangan lupakan Gianluigi Buffon dan Petr Cech yang penampilannya sangat fenomenal akhir-akhir ini. Di Spanyol, masih ada Victor Valdes dengan Barcelona-nya dan David De Gea dengan Manchester United-nya. Neuer seolah tak ada lawan di liganya.

Apa kekuatan Neuer?

Secara fisik ia bagus dan saat berhadapan satu lawan satu sangat sulit mencetak gol jika melawannya. Kemampuannya sangat lengkap.

Banyak orang membicarakan betapa heroiknya Neuer dalam adu penalti itu. Padahal, Anda juga mementahkan dua penalti dari Toni Kroos dan Philipp Lahm....

Orang-orang hanya ingat siapa pemenangnya dan itu sangat normal. Dalam sepak bola, siapa pemenangnya, itulah yang diingat orang.

Banyak yang terkejut Bayern mampu mengalahkan Madrid.

Bagi saya, sudah jelas Bayern berhasil memanfaatkan semifinal kedua lebih dari kami. Mereka sedikit lebih baik ketimbang kami.

Siapa favorit Anda dalam final Muenchen?

Kedua tim akan menyajikan permainan cantik di final nanti. Tetapi, Chelsea akan berusaha lebih keras daripada lawannya. Bayern, menurut saya, lebih kompak dan tampil solid sebagai tim.

Jika Bayern pemenangnya, apakah akan jadi keuntungan bagi timnas Jerman?

Bisa jadi. Di satu sisi moral bertanding telah dibangun lebih awal dengan trofi Liga Champions. Namun, kepuasan menjadi juara akan mengurangi motivasi untuk meraih sesuatu yang lebih. Tetapi, bukan hanya Jerman, pemain internasional Bayern lainnya juga akan mendapatkan keuntungan.

Siapa saja?

Arjen Robben akan memiliki gairah ekstra ketika memperkuat Belanda, terlebih lagi Franck Ribery dengan timnas Perancisnya. Gelar juara itu sangat penting artinya bagi negara dan semua pemainnya.

No comments:

Post a Comment