Wednesday, May 30, 2012

Lampard Roboh dalam Latihan, Inggris "Ketar-ketir"


Daylife/ReutersPemain tim nasional Inggris, Frank Lampard, melakukan peregangan dalam sesi latihan tim di London Colney, London Utara, Selasa (295/2012). Inggris akan berhadapan dengan Belgia dalam laga persahabatan di Wembley, Sabtu (2/6/2012).

LONDON, — Hanya sembilan hari sebelum perhelatan akbar sepak bola Piala Eropa 2012 dimulai, Frank Lampard roboh di lapangan. Skipper Chelsea ini jatuh sambil memegangi pahanya dalam sesi latihan, Selasa (29/5/2012).

Lampard hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat sebelum bergabung dengan tim "The Three Lions". Seperti dilansir The Sun, ini merupakan sesi latihan kedua yang diikutinya sebelum mengalami cedera itu.

Gelandang berusia 33 tahun ini akan menjalani proses scan pagi ini. Namun, insiden ini tetap saja memunculkan kekhawatiran akan nasib timnas Inggris ke depannya jika Lampard akhirnya dinyatakan tak cukup fit untuk berlaga di Polandia-Ukraina.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, disiagakan untuk mengganti posisi Lampard. Namun, ini berarti bahwa timnas Inggris masih lemah di lini tengah. Pemain berusia 21 tahun ini sebenarnya tidak memiliki performa yang baik di Anfield pada musim pertamanya setelah didatangkan dari Sunderland dengan nilai 20 juta poundsterling.

Sebelumnya, Lampard tampak bersemangat bahwa dirinya memiliki peluang besar berpasangan dengan Gerrard pada ajang Piala Eropa 2012. Namun, jika Lampard tak kunjung sembuh, pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker, berpeluang berpasangan dengan Gerrard dalam laga pembuka melawan Perancis, 11 Juni mendatang, selain Phil Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, memang harus kembali menelan kenyataan pahit ini setelah sebelumnya juga sudah kehilangan kiper John Ruddy dan gelandang Gareth Barry. Ruddy mengalami patah jari dalam latihan sementara Barry mengalami cedera otot perut dalam laga persahabatan melawan Norwegia di Oslo yang berakhir pada kemenangan Inggris 1-0.

Dengan kekhawatiran akan masalah cedera di skuad, skipper timnas Steven Gerrard bahkan harus menyelesaikan permainan golf di sembilan lubang saja untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan terhadap fisiknya.

No comments:

Post a Comment