Thursday, May 31, 2012

Warsi Doakan Bulutangkis Indonesia Kembali Berjaya

Baroness Sayeeda Warsi foto bersama anak-anak Aceh (Foto: Salman Madira)
Baroness Sayeeda Warsi foto bersama anak-anak Aceh (Foto: Salman Madira)

BANDA ACEH - Indonesia pernah menjadi negara penguasa bulutangkis dunia, sebelum terpuruk seperti sekarang. Baroness Sayeeda Warsi, menteri non-departemen Inggris juga mengetahui betul hal itu.

"Saya tau Indonesia bagus sekali bulutangkisnya. Saya doakan mereka semoga bisa menang nanti," kata Warsi disela kegiatannya melihat anak-anak berlatih sepak bola di lapangan bola kaki Lambaro Skep, Banda Aceh, Kamis (31/5/2012).

Menurut Warsi orang Indonesia jago dalam bermain bulutangkis. Indonesia, lanjut dia, pernah berjaya diberbagai ajang bulutangkis dunia baik All-England hingga olimpiade.

"Indonesia akan mengirim tim di olimpiade London dan semoga mereka menang," sebut Warsi.

Ya, Indonesia memang pernah menasbihkan diri sebagai negara tak terkalahkan dalam olahraga bulutangkis. Bersama China, kita saat itu merajai bulutangkis dunia. Negara ini pernah melahirkan pebulutangkis paling ditakuti lawan-lawannya di seluruh dunia, seperti Rudi Hartono, Lim Siew King, Susi Susanti dan lainnya.

Begitu pula dengan pebulutangkis ganda putra seperti Rexy Mainaky, Tony Gunawan, Ricky Subagja, Candra Wijaya yang memiliki skill di atas rata-rata dan sulit disaingi negara manapun.

Sayangnya semua itu tinggal kenangan. Sekarang prestasi Indonesia makin jeblok. Teranyar, Indonesia gagal di ajang piala Thomas dan Uber 2012.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment