Saturday, May 19, 2012

Hamilton: Tak Ada Ruang untuk Kesalahan

Lewis Carl Davidson Hamilton di kokpit McLaren (Foto: Getty Images)
Lewis Carl Davidson Hamilton di kokpit McLaren (Foto: Getty Images)

WOKING – Walau kerap gagal di tiga tahun terakhir menjalani GP Monako, belum berujung pada hilangnya antusiasme Lewis Hamilton. Apalagi baginya, seri keenam ini merupakan satu dari dua seri yang dianggap menarik baginya.
 
Selain di seri Silvestone, Hamilton selalu ingin tampil baik di Monaco. Demi memuluskan langkahnya untuk terus mendesak pucuk pimpinan klasemen, Hamilton sedang tak berkenan untuk membiarkan adanya blunder apapun saat sesi lomba, 27 Mei mendatang.
 
“Monaco adalah sirkuit yang amat spesial. Selain Silverstone, di Monako-lah tempat di mana saya ingin tampil baik. Tak ada ruang untuk kesalahan, tapi jika nantinya tensi lomba meninggi, tentunya saya akan kian antusias,” ujar Hamilton kepada Daily Mail, Sabtu (19/5/2012).
 
“Penting juga bagi saya tak kehilangan semangat untuk menang. Saya butuh mencetak banyak poin dan mengulang konsistensi (di tiga seri awal) untuk terus bersaing di kompetisi musim ini,” lanjut juara dunia tahun 2008 itu.
 
Saat ini, Vettel berbagi tempat di puncak klasemen bersama Fernando Alonso dengan 61 poin. Sementara Hamilton ada di bawah Alonso dengan selisih delapan poin. Di GP Monako ini, Hamilton ingin memanfaatkan salah satu trek favoritnya untuk mendapuk poin maksimal untuk menggeser keduanya.
 
“Saya ingin mencetak banyak poin di tiap seri, apalagi saya sekarang hanya berjarak delapan poin dari pimpinan klasemen. Statistik seperti ini membuat saya bergairah dan tak sabar untuk memastikan upaya saya bisa terbayar dengan layak,” tambahnya.
 
“Meski begitu, saya sebelumnya memang tak membawa hasil yang memuaskan dan tak ada tempat yang lebih baik untuk bangkit dari GP Monaco nanti,” tutup Hamilton.
(raw)

No comments:

Post a Comment