Tuesday, May 15, 2012

Nomornya Mau Dipensiunkan, Del Piero Menentang


AFP/GIUSEPPE CACACEKapten Juventus, Alessandro Del Piero, harus mengucapkan selamat tinggal kepada publik "I Bianconeri" di saat bergembira merayakan scudetto ke-28.

TURIN, — Demi menghormati pengabdian Del Piero selama 19 musim, Juventus berencana memensiunkan seragam nomor punggung 10 miliknya. Namun, rencana tersebut justru ditentang Del Piero yang juga didukung oleh rekannya, Andrea Pirlo.

"Suatu hari pada masa depan seseorang ingin memakainya lagi. Keputusan Del Piero layak dipuji karena suatu hari nanti ada yang memimpikan mengenakan jersey nomor punggung sepuluh lagi. Ini isyarat yang bagus dari dia," jelas Del Piero.

Pirlo juga mengaku tidak tertarik mengenakan nomor punggung tersebut. "Aku memiliki nomor punggung 21. Aku selalu mengenakannya dan tidak mengubahnya," ungkap Pirlo.

Dalam kesempatan itu, Pirlo mengungkapkan, dirinya mendapatkan banyak ucapan selamat dari rekan-rekannya di AC Milan seusai Juventus sukses meraih scudetto pada musim ini.

"Semua mantan rekanku meneleponku. Mereka mengucapkan selamat dan itu membuatku bahagia. Pesta perpisahan (Alessandro Nesta, Filippo Inzagi, Gianluca Zambrotta, dan Clerence Seedorf) di hari Minggu? Menonton mereka sangat emosional. Aku masih ingat mengenai apa yang telah kami capai bersama pada musim lalu. Aku tahu, keputusan mereka bukan keputusan yang mudah. Namun, di dalam kehidupan, kami harus membuat keputusan sulit. Kali ini giliran mereka," beber Pirlo. (GAZ)

No comments:

Post a Comment