Friday, May 25, 2012

Ferrari Terus Berbenah

Bersama Sebastian Vettel, Fernando Alonso kini memimpin klasemen pembalap dengan 61 poin/Getty Images
Bersama Sebastian Vettel, Fernando Alonso kini memimpin klasemen pembalap dengan 61 poin/Getty Images

MONACO – Direktur teknis Ferrari Pat Fry yakin timnya telah melakukan langkah besar dalam misinya jadi mobil tercepat di Formula 1. Fernando Alonso berhasil finis kedua di GP Spanyol dua pekan silam dan juga tampil bagus pada sesi latihan di GP Monaco Kamis (24/5) kemarin.
 
Transformasi positif yang dialami Ferrari ini ditopang oleh sejumlah paket perubahan yang dibuat tim Kuda Jingkrak tersebut pada GP Spanyol.
 
Saat ditanya apakah Fry memperkirakan Ferrari akan konsisten berada di depan, dirinya justru segera menyatakan agar jangan terburu-buru menilai tinggi mobil F2012.
 
“Saya pikir kamu tidak bisa berkata bahwa kami ada di depan berdasar hasil di Spanyol,” kata Fry seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (26/5/2012).
 
“Kami memang membuat peningkatan. Kami berhasil memperkecil jarak dengan mobil di depan kami tapi bukan berarti kami telah jadi yang tercepat. Selama kami belum jadi yang tercepat, maka kami takkan senang,” aku Fry.
 
Fry menambahkan, mudah bagi Ferrari membuat peningkatan karena tim yang berbasis di Maranello, Italia itu mengawali musim dengan cukup buruk.
 
Bila Ferrari kembali tampil impresif pada GP Monaco akhir pekan ini dan GP Kanada dua pekan mendatang, maka barulah Fry bisa mendeklarasikan bahwa paket terbaru F2012 sudah layak disebut tercepat dan terdepan.
(auz)

No comments:

Post a Comment